Kamis, 30 November 2017

Dekorasi Ruang Kantor Agar Tampak Segar, Menurut Feng Shui

Feng Shui 2017 - Jika saat ini Anda bekerja di industri kreatif, misalnya sebagai marketing online atau desain grafis maka Anda butuh tampilan ruang yang segar.

Dekorasi Ruang Kantor Agar Tampak Segar, Menurut Feng Shui


Berikut ulasan yang akan Ahli Feng Shui berikan agar selama mata Anda memandang ruangan akan selalu segar dan aliran rejeki di kantor juga mengalir. Mengapa hal itu dibutuhkan? Karena setiap waktu Anda pastinya dipacu agar selalu mempunyai ide-ide baru dan cemerlang, apalagi kalau bukan untuk menghasilkan karya maupun hasil yang maksimal.

Namun sayangnya agar mendapatkan ide-ide yang brilian itu, bukanlah perkara yang gampang. Karena mereka yang terjun kedalam profesi itu membutuhkan tempat khusus yang mendukung guna memancing inspirasi dan kreativitas mereka.

Dan inspirasi sendiri bisa datang kapan pun dan di mana pun. Itu sebab para pekerja kreatif tidak melulu bekerja di kantor, jika ide muncul di rumah sekalipun bisa langsung dieksekusi. Nah, agar ide-ide kreatif jadi mudah mengalir saat berada di rumah, maka simak tips dari kami untuk membuat ruang kerja kreatif berdasarkan feng shui.

1. Teliti Kebutuhan Di Ruang Kerja

Teliti Kebutuhan Di Ruang Kerja

Jenis pekerjaan apa yang akan Anda lakukan di ruangan tersebut, apakah hanya ada satu jenis atau akan ada beragam jenis pekerjaan inovatif yang dilakukan di dalam ruangan tersebut?

Ruangan pada kantor Anda kecil namun membutuhkan banyak alat pendukung? Teliti dahulu saja sebelum melakukan pekerjaan, peralatan apa saja yang dibutuhkan untuk mendukung kinerja Anda. Apakah butuh ruang untuk menggambar, komputer, sofa untuk bersantai dan mencari inspirasi serta hal-hal lain yang mungkin akan dibutuhkan. Buat daftar dan sesuaikan dengan ukuran ruangan kemudian tata se dinamis mungkin.

2. Buat Susunan dari Elemen Ruangan

Buat Susunan dari Elemen Ruangan

Buat gambaran mengenai letak dan posisi dari barang tersebut akan diletakkan di dalam ruang kerja. Pastikan tempat Anda duduk menghadap pintu masuk, namun tidak perlu di depan pintu masuk persis karena energi yang masuk akan terlalu besar.

Jika membelakangi pintu masuk, pikiran Anda akan cenderung terlalu fokus yang ada di belakang sehingga sulit untuk rileks dan menghambat proses kreatifitas.

3. Pastikan Tempat Menyimpan Peralatan dalam Ruangan Sudah Rapi

Pastikan Tempat Menyimpan Peralatan Dalam Ruangan Sudah Rapi

Pisahkan peralatan kerja menjadi beberapa kategori seperti peralatan yang digunakan untuk mengukur, menggambar, lalu simpan peralatan sesuai dengan kategorinya.

Pastikan semua alat memiliki tempat, jangan hanya dibiarkan di atas meja. Hanya gunakan peralatan yang memang Anda sering gunakan, perlengkapan yang hanya digunakan sekali waktu bisa disimpan di laci paling bawah atau donasikan kepada orang lain agar tetap bermanfaat.

4. Pilihan Warna Favorit dan Dekorasi

Pilihlah Warna Favorit Dan Dekorasi

Beberapa orang merasa terinspirasi jika berada di ruangan yang tidak terlalu banyak warna karena dapat menjernihkan pikiran. Gunakan warna yang memang menjadi favorit Anda pada dinding dan letakkan beberapa gambar yang bisa menginspirasi seperti karya yang pernah dibuat atau gambar pemandangan laut dan pantai.


5. Ubah Posisi Pada Perabotan jika Diperlukan

Ubah Posisi Pada Perabotan Jika Diperlukan


Jangan ragu untuk memindahkan posisi perabotan jika situasi ruang kerja terasa jenuh. Merubah posisi perabotan juga dapat memberikan energi baru. Pastikan juga ketika membuat perubahan Anda melakukan pembersihan kepada barang-barang yang sudah tidak digunakan agar energi yang lama bisa tergantikan dengan yang baru.

6. Menciptakan Mindset Lebih Kreatif

Menciptakan Mindset Lebih Kreatif


Ciptakan kebiasaan untuk diri Anda sendiri ketika membutuhkan inspirasi. Hal-hal kecil seperti membuat secangkir teh, mendengarkan musik tertentu atau duduk di lokasi tertentu yang biasanya membuat Anda menjadi lebih kreatif. Hindari kumpulan barang yang tidak teratur sehingga terlihat berantakan karena akan merusak kondisi mindset Anda.

0 komentar:

Posting Komentar