Rabu, 29 November 2017

Mau Toko Anda Banyak Konsumen? Simak Tips Ahli Feng Shui Ini

Feng Shui 2017 - Tahukah Anda selain untuk Rumah, ternyata Ilmu Feng Shui juga dapat diterapkan untuk toko atau kios, fungsinya untuk meningkatkan penjualan.

Mau Toko Anda Banyak Konsumen? Simak Tips Ahli Feng Shui Ini


Menurut kebanyakan orang, penggunaan Feng Shui bukan hanya memberikan manfaat spiritual yang positif, namun juga dapat menambah nilai estetika pada ruangan. Maka dari itu tata cara feng shui kerap diaplikasikan oleh banyak orang pada saat mengembangkan hingga membentuk unit properti.


Selain untuk hunian, Ilmu Feng Shui juga bisa dipergunakan untuk perihal komersial seperti ruko maupun tempat usaha. Tujuannya yaitu agar dapat menarik energi positif di ruang hoki sehingga mampu menarik lebih banyak konsumen, kemudian bisa juga meningkatkan penjualan, bukan hanya itu saja suasana hati yang positif untuk mereka yang bekerja di dalam toko.


Ya, pada dasarnya berbelanja adalah aktivitas yang berkaitan erat dengan emosional. Kita cenderung membeli benda yang kita sukai dan kemudian akan mendapatkan perasaan yang lebih baik.


Dengan kata lain tujuan orang belanja tidak hanya untuk membeli benda namun juga sebuah pengalaman. Apalagi saat bulan Ramadan seperti ini di mana banyak orang banyak berbelanja, entah sekedar membeli makanan untuk santapan berbuka puasa atau kebutuhan untuk lebaran.

Dengan demikian, penerapan ilmu feng shui diharapkan dapat meningkatkan energi positif dan memberi pengalaman belanja yang menyenangkan bagi konsumen. Energi dari toko Anda bahkan bisa dirasakan sebelum konsumen memutuskan untuk mampir. Jadi pengaplikasian feng shui juga perlu diterapkan pada tampilan pintu masuk dan area di sekitarnya.


Simak sepuluh tips feng shui dari kami untuk toko atau tempat usaha berikut ini:



1. Perhatikan Tampilan Toko dari Luar

Perhatikan Tampilan Toko Dari Luar


Bayangkan diri Anda sebagai konsumen yang sedang melintas di depan toko atau kios milik Anda. Apakah tampilan toko sudah rapi, seperti display barang dan papan nama toko terlihat mencolok atau mirip dengan tetangga di kanan-kiri toko? Kemudian, apakah toko Anda cukup menarik untuk dikunjungi?


Tampilan depan toko dianggap sangat penting, mengapa? karena hal itu merupakan pintu masuk aliran energi. Aliran feng shui yang kuat dapat tercipta dari tampilan yang mencolok dan jelas. Mulai dari pemilihan huruf nama di papan toko, display barang yang rapi dan fresh, sampai pemilihan warna sesuai arah mata angin menghadap depan toko.



2. Masuk ke dalam Toko dan Temukan Pusat Perhatian

Masuk ke Dalam Toko dan Temukan Pusat Perhatian


Ini adalah salah satu cara memahami kemana energi mengalir di dalam toko. Kemana perhatian Anda terpusat, ke arah kanan atau ke kiri? Atau malah tidak ada yang menarik perhatian, meskipun toko sudah di dekorasi dengan banyak aksesoris menarik? Sangat penting untuk menciptakan beberapa pengembangan sebagai pusat perhatian untuk mengunci energi Chi dalam ruangan.



3. Hindari Pemicu Feng Shui Negatif

Hindari Pemicu Feng Shui Negatif


Ambil beberapa foto dari pintu masuk toko bisa bagian dalam maupun luar, kemudian silahkan perhatikan gambar tersebut. Cara ini bisa membantu Anda mendapatkan inspirasi dalam menciptakan tampilan segar pada ruangan dan memahami kehadiran benda atau elemen yang membawa Feng Shui negatif.


Misalnya, tempat sampah yang berserakan, kabel listrik yang berantakan, dan lain-lain. Dan hindari beberapa pemicu feng shui negatif berikut ini:


  •     Cermin yang menghadap langsung ke pintu masuk
  •     Pintu depan dan pintu belakang rumah yang letaknya saling berhadapan langsung.
  •     Bau tidak sedap pada ruangan.



4. Ciptakan Beberapa Titik Perhatian Untuk di Eksplorasi

Ciptakan Beberapa Titik Perhatian Untuk di Eksplorasi


Buat kesan lega dan bebas untuk pelanggan ketika hendak masuk ke dalam toko. Hindari terlalu banyak staf di dalam toko yang membuatnya terlihat penuh. Hindari suara gaduh pada ruangan, namun boleh memperdengarkan musik santai dengan volume suara sedang.



5. Letakkan Meja Kasir di Lokasi yang Tepat

Letakkan Meja Kasir di Lokasi Yang Tepat


Menurut aturan Feng Shui, posisi tepat untuk meletakkan meja kasir biasanya memiliki orientasi diagonal dari pintu masuk. Saat konsumen masuk ke dalam toko pastikan mereka dapat melihat meja kasir terlebih dahulu.



6. Letakkan Nama Toko di Lokasi yang Tinggi dan Strategis

Letakkan Nama Toko di Lokasi Yang Tinggi dan Strategis


Jika ingin membangun komunitas konsumen yang loyal, nama toko harus dikenal dengan baik oleh mereka. Tidak hanya di luar ruangan tetapi juga di dalam toko, cantumkan beberapa logo dan nama toko di titik strategis.



7. Ciptakan Energi Positif di Toko

Ciptakan Energi Positif di Toko


Umumnya orang membeli karena emosi yang positif, untuk itu perhatikan beberapa hal penting seperti: kualitas udara, pencahayaan yang cukup, musik yang bagus, wewangian ruangan, sampai dengan mengganti tampilan/display barang secara rutin.



8. Memberi Pengalaman Eksplorasi Belanja

Memberi Pengalaman Eksplorasi Belanja


Ruangan ritel yang menarik untuk dikunjungi bukan hanya memiliki tema seragam dari pintu masuk hingga pintu keluar. Sebaiknya, beri beberapa aksen yang berbeda di setiap sudut ruangan dengan pemilihan energi yang berbeda bisa dari warna, cahaya, wewangian, bentuk, dan lain sebagainya.



9. Menghargai Kemauan Konsumen

Menghargai Kemauan Konsumen


Pengalaman berbelanja yang menyenangkan, kuncinya yaitu membiarkan konsumen mencari sendiri benda yang mereka inginkan. Mulai dari melihat, menyentuh, sampai dengan mencium sebuah barang. Jika mereka tak membutuhkan bantuan, sebaiknya tidak perlu mengikuti dan cukup mengamati dari kejauhan.



10. Dekorasi Ruangan Hiasi Aksesoris Unik

Dekorasi Ruangan Hiasi Aksesoris Unik


Jangan ragu untuk menghias ruko atau tempat usaha Anda dengan furnitur juga aksesoris unik, yang bisa disesuaikan menurut selera Anda!

0 komentar:

Posting Komentar